16 Oktober, 2008

Flash Back Moment

FLASH BACK MOMENT

Deklarasi Gerakan Nasional Tolak Politisi Busuk digelar oleh PMII METRO Tenggarong, Forum Pelangi Kaltim, POKJA 30, JATAM (jaringan advokasi tambang), Naladwipa, PC PMII Samarinda, Slankers Kota Raja dll. Deklarasi Gerakan Nasional Anti Politisi Busuk ini digelar pada tanggal 30 Agustus 2008 di Taman Bawah Jembatan Kutai Kartanegara di Tenggarong. Tujuannya untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak memilih politisi yang termasuk dalam kriteria politisi yang busuk pada Pemilu 2009. Dengan mengetahui kriteria politisi yang busuk, maka masyarakat pemilih mampu memilah dan memilih dengan tepat politisi yang diinginkan. Adapun kriteria politisi busuk diantarnya adalah politisi yang korup, perusak lingkungan, pelaku pelanggaran HAM, pengguna dan pebisnis Narkoba, pelaku diskriminasi terhadap perempuan.

Kematian pembela Hak Asasi Manusia ( HAM ) diperingati oleh Forum Pelangi di gedung Bina Insan Samarinda. Kematian Munir empat tahun lalu semakin menarik oleh para peserta yang terdiri dari PMII Samarinda, PMII Metro Kutai Kartanegara, POKJA 30, Ahmadiyah, Jatam, dll yang merupakan bagian dari Forum Pelangi. Acara yang diisi dengan pemutaran film kematian Munir dan perjuangan Suciwati dimulai pukul 21.00 wita pada tanggal 15 september 2008 lalu. Froum diskusi tidak hanya membahas seputar kematian Munir namun tidak luput dari topik kasus pelanggaran HAM, seperti yang terjadi di kota bangun pada beberapa waktu yang lalu.


Buka puasa bersama menjadi momen diskusi bagi Forum Pelangi Kaltim yang digelar di Gedung Bina Insan Samarinda. Pada tanggal 21 september 2008 menjadi sangat istimewa bagi aktivis Forum Pelangi, karena mmomentum ramadhan diisi dengan buka puasa bersama. Selain berbuka puasa bersama, diskusi juga menjadi acara spesial pada hari itu.

Tidak ada komentar: